Rabu, 19 Agustus 2015

Perbedaan Desain Rumah Jaman Dulu dan Sekarang

Yap, desain rumah selalu mengikuti jaman. Jaman dulu, desain rumah masih mengikuti gaya jaman belanda, namun seiring perkembangan jaman, selera masyarakat terus berubah. Oke, para pembaca setia, kali ini akan kita kupas tentang desian rumah jaman dulu dan desain rumah yang lagi ngetren saat ini.


Jaman dulu rumah hanya difungsikan sebagai tempat beristirahat yang nyaman dan bersifat pribadi. Dari segi desain, rumah jaman dulu cenderung memiliki atap segitiga yang menjulang tinggi, memiliki halaman yang luas, plafonnya tidak terlalu tinggi, dan hanya memiliki satu lantai, jika ada yang dua lantai rumah tersebut mungkin hanyalah milik konglomerat. Jaman dulu tipe mediterania yang sebagian besar memiliki garis lengkung sangat diminati masyarakat.



Namun saat ini, lahan dikota semakin sempit dan mahal, jadi orang-orang lebih suka memanfaatkan lahannya untuk usaha daripada membuat pekarangan yang luas,  yah ada lahan mungkin cukup buat parkir saja. Rumah minimalis yang menjadi primadona masyarakat moderen banyak memiliki aksen garis lurus daripada garis lengkung namun tetap terlihat mewah, selain dengan desain dan material yang moderen. Saat ini, orang indonesia suka dengan rumah yang dapat digunakan untuk bermacam-macam fungsi, seperti rumah yang sebagain digunakan untuk toko, rumah toko, rumah kantor dan tetap dengan tampilan yang minimalis.


Share this

1 Response to " Perbedaan Desain Rumah Jaman Dulu dan Sekarang "

  1. sabung ayam s128net Terbesar & Terpercaya
    Dapatkan Hadiah Menarik Bersama Bolavita
    Yuk Gabung Bersama Kami Raih Kemenangan Anda Sekarang Juga 100% Tanpa Bot
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    WA: +628122222995
    Telegram : @bolavitacc

    BalasHapus