Senin, 17 Agustus 2015

Tips dan Cara memilih Sofa untuk ruang tamu

Halo para pembaca setia rumahindoidaman, kali ini kita akan berbicara tentang Sofa. Sudah menjadi budaya, bahwa Sofa adalah perabotan pengisi ruang tamu yang paling banyak digunakan. Sofa memiliki bentuk yang fleksibel, sehingga seseorang yang duduk diatasnya akan merasakan kenyamanan baik ketika duduk maupun berbaring. Selain fungsi tersebut, sofa juga mampu memberikan nilai estetika dari ruangan dimana sofa tersebut diletakan.

Nah, setelah ini akan mendapatkan beberapa tips dan cara untuk memilih sofa yang baik untuk ruang tamu. Lets' read!!

Tips memilih sofa


1. Sesuaikan Tema Dengan Ruangan

Seperti dijelaskan diatas, sofa memberikan nilai estetika atau keindahan bagi ruang tamu. Jadi, ketika anda memilih sofa di toko sofa anda harus memilih sofa yang memiliki tema yang sama dengan ruangan yang anda sediakan. Warnanya harus sepadan dengan ruangan, gaya/ model harus sesuai dengan desain ruangan (gunakana sofa dengan desain minimalis jika ruangan anda bergaya minimalis).

2. Sesuaikan Dengan Ukuran Ruangan

Jika temanya sudah sesuai, coba perhatikan ukuran sofa yang akan anda beli dengan ukuran dari ruangan anda, pastikan jika anda sudah mengukurnya  dengan benar karena jika tidak ruangan  akan terlihat sempit atau terlalu besar. Jika ruangan anda kecil,  anda cukup membeli sofa satu arah ditambah dengan aksesoris-aksesoris tambahan, namun jika ruangan anda cukup besar anda dapat memilih  sofa model U atau Model L dilengkapi dengan meja.

3. Pilihan Bahan

Inilah beberapa jenis bahan yang digunakan dalam memproduksi sofa, pilihlah sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Bahan Oscar
Oscar adalah bahan sintesis menyerupai kulit. Harganya cukup murah dan perawatannyapun tidak terlalu sulit. Namun bahan ini tidak terlalu tahan untuk jangka waktu yang sangat lama.
  • Bahan Suede/kain
Bahan ini adalah salah satu favorit dari berbagai pilihan, namun bahan ini tidak cocok jika anda memiliki hewan peliharaan dan anak kecil, karena ketahanannya yang rendah terhadap kerusakan.
  • Bahan  Kulit
Kulit adalah bahan yang dianggap memiliki nilai paling mahal untuk sofa. Selain memiliki ketahanan yang tinggi, kulit juga memiliki permukaan halus dan penampilan yang mewah.

4. Sesuaikan  Budget

Dalam membeli suatu barang pastilah kita memperhatikan faktor yang satu ini, ya Budget. Ada sofa yang  mahal, tidak terlalu mahal, dan ada juga yang harganya ekonomis. Hal tersebut tergantung dari bahan, model, kualitas, dan merek dari sofa tersebut. Jika anda ingin yang ekonomis, anda dapat memilih sofa yang terbuat dari bahan suede yang cukup murah, dan jika ingin yang mahal anda dapat memilih sofa yang terbuat dari kulit.

5. Beli Merek Lokal

CINTAILAH PLODUK-PLODUK INDONESIA


Sekian dulu ya tips dan trik nya tentang sofa, semoga bermanfaat.


Share this

0 Comment to " Tips dan Cara memilih Sofa untuk ruang tamu "

Posting Komentar